Jumat, 17 Oktober 2014

Tugas 1 Pengantar Telematika

Aang Fahmi Muhammad
4KA28
10111006

1.       A. Peralatan, adalah modal yang pertamakali di butuhkan untuk menjangkau layanan telematika secara baik dan keseluruhan, karena layanan ini berbasis digital maka hanya peralatan yang baik pula yang di butuhkan.

B. Jaringan, adalah yang di gunakan untuk mengirimkan informasi ke peralatan digital yang akan mengolah atau menampilakan informasi, walaupun termasuk di dalam faktor peralatan saya berpendapat ini adalah faktor yang bisa di bedakan.

C. SDM, adalah penggunanya, tidak hanya penggunanya para pendukungnya yang mampu menyediakan telematika juga mempengaruhi, apabila banyak para pengguna mengakses layanan telematika tetapi tidak di sediakan oleh para pengelolanya/developernya maka telematika tidak akan berjalan dengan maksimal, begitupun sebaliknya.

D. Pemerintah, adalah pondasi dalam penyedia, edukasi dan penunjang berkembangnya telematika. Tanpa di dukung oleh pemerintah maka telematika tidak akan berjalan sebagaiman mestinya.

2.       Dari jawaban di atas adalah rumusan untuk bagaimana cara mudahnya mengakses layanan telematika sebagai sarana penunjang di dunia globalisasi di bidang digital. Untuk menyoroti peranan telematika yang sudah berkembang di berbagai bidang maka sangatlah mudah sekali telematika di dapatkan. Tidak perlu lagi kita membutuhkan waktu yang lama, atau berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk mendapatkan informasi telematika yang di butuhkan.

Contoh : Pemberian tugas ini adalaha salah satu dari bidang telematika, dosen memberikan tugas melewati media digital dan mahasiswa kembali mengupload tugas yang di berikan oleh dosen, ada lagi  seperti materi-materi yang di upload oleh dosen untuk bisa di download oleh mahasiswanya dan masih banyak lagi yang lain.

3.       Hal-hal yang harus di perhatikan untuk mengurangi dampak negatif dari telematika ;
1. Edukasi terhadap ilmu telematika yang baik.
2. Pemblokiran konten-konten yang di anggap perlu.
3. Peran dari orang tua khususnya untuk anak-anak yang perlu pendampingan.


4.       Fungsi telematika adalah mempermudah, cepat, efisian kita semua dalam mendapatkan kebutuhan informasi yang di perlukan melalui dunia digital

Tidak ada komentar:

Posting Komentar